Menag Akan Hadiri Kongres Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam di Surabaya

By Admin

nusakini.com--Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan hadir pada Kongres Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) di Surabaya, Jawa Timur. Gelaran kali ketiga ini akan berlangsung di JX Internasional Expo, Surabaya.  

"Kami sudah menyediakan 8000-an kursi untuk peserta Kongres AGPAII ke 3 ini," kata Manager Marketing Jatim Expo Jatim Runiar saat ditemui Humas di lokasi acara, Jum'at (01/12). Kongres berlangsung dari 1 - 3 Desember 2017. 

Runiar menyampaikan, gedung Jatim Expo dapat menampung 11.000 orang. Sementara undangan hanya 8000-an orang. “Jadi, dapat dipastikan, gedung Jatim Expo dapat menampung semua peserta yang hadir,” ujarnya. 

Sekjen AGPAII, Mahnan Marbawi yang juga guru PAI pada SMP 280 Jakarta menyampaikan, bahwa Kongres AGPAII ke 3 akan focus pada tiga hal, yakni: pemilihan ketua baru, merumuskan program kerja ke depan, dan sebagai konsolidasi antar guru se-Indonesia. 

"Guru mempunyai posisi strategis dalam menentukan cara berpikir anak. AGPAII bercita-cita terus menebarkan Islam yang rahmatan lil alamin," kata Marhan Marbawi. (p/ab)